Nama Daihatsu Sirion di Indonesia cukup mentereng, berkat sosialisasinya mulai dari membuktikan kelincahan di ajang slalom, hingga mengadakan Sirion Dress-Up Contest.

Namun, sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2011, hatchback andalan Daihatsu ini hanya mendapatkan facelift dan minim akan perubahan total.

Kini, ada secercah kemungkinan bahwa Daihatsu Sirion bakal mengalami pergantian model. Pada Tokyo Auto Salon yang baru dibuka, di tengah gemerlap mobil berdesain balap, sebuah hatchback berdesain gagah ikut menyempil di keramaian.

Seperti dalam keterangan pada halaman resmi Daihatsu Jepang, mobil bernama Daihatsu Boon Activ ini tampil dengan warna biru melabur bodi kitnya, dan dipermanis oleh body cladding, membuat hatchback satu ini terkesan berotot.

Diketahui, hatchback di booth Daihatsu tersebut merupakan Daihatsu Boon, hatchback generasi ketiga yang sesungguhnya sudah meluncur sejak tahun 2016 lalu, namun kini mendapat penampilan yang lebih sporti.

Mengingat Daihatsu Sirion merupakan pengembangan dari Daihatsu Boon generasi kedua, ada kemungkinan Boon generasi ketiga bakal tampil sebagai Sirion di Indonesia.

Jika hal tersebut benar adanya, besar kemungkinan All-New Daihatsu Sirion segera mengaspal di tanah Air setidaknya pada April 2018, berbarengan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.